Sedang Belajar

: belum tahu di pedas lada (belum berpengalaman)

Kipling

Saya mengerutkan dahi dengan kata tersebut. Namun rupanya nama tersebut telah lama di dekat saya.

   

Kedekatan pertama adalah Kipling adalah merk tas teman kuliah yang kini telah menjadi istri😀. Namun lucunya, istri saya tidak mengetahui sama sekali perihal ini karena tas tersebut pemberian dari seseorang. Jujur, saya terpikat pertama kali dengan logo monyet pada tas ini, karena seingat saya kata “monyet” pada masa dulu (mungkin masa kini juga) digunakan sebagai umpatan. Namun produsen sandang yang memiliki produk utama tas ini tidak sungkan untuk menyatakan bahwa mereka terinspirasi dari peraih nobel sastra dengan usia termuda pada usia 42 tahun.

 

Keakraban kedua adalah beliau ternyata penulis cerita The Jungle Book yang saya sukai lebih dari Tarzan. Mowgli, tokoh utama cerita The Jungle Book saya mainkan juga pada konsol permainan seperti Sega dan Super Nintendo, ketika saya SD. Musuh utama Mowgli versi game adalah King Louis (ini sepertinya ingin menyasar raja di Eropa zaman dahulu) seekor monyet yang gila kekuasaan. Saya suka Mowgli karena semua orang ketika kecil menyukai Tarzan. Perbedaan sederhana keduanya adalah Tarzan dibesarkan gorilla sedangkan Mowgli dibesarkan oleh serigala.

Kerapatan terakhir adalah Rudyard Kipling rupanya adalah pengonsep 5W + 1H yang sering saya ajarkan dalam mengajarkan pokok-pokok berita. Materi menyimak informasi dari berita, menulis berita, membacakan berita, menulis poster, dan materi lainnya, banyak bersentuhan dengan konsep ini.

I Keep six honest serving-men: (They taught me all I knew) Their names are What and Where and When And How and Why and Who (Rudyard Kipling – The Elephants Child).

Saya sering memberikan ilustrasi lebih mendalam kepada siswa ketika belajar, tujuannya agar siswa tidak cepat bosan dengan materi berita. Di lain hal saya ingin menginformasikan pada siswa, bahwa sebuah tulisan dapat menginspirasi dan dikenang banyak orang.

Tinggalkan Balasan

Goodreads

Keren Tanpa Rokok

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

kontak via fb

Arsip

Kategori

Pengunjung

  • 86,552 orang

Sedang Berkunjung

