Sedang Belajar

: belum tahu di pedas lada (belum berpengalaman)

36 Jam dan Belum Mencapai Wanhar Umar

Tahun pelajaran baru. Semangat baru. Namun, saya sedikit cemas dengan tahun pelajaran yang baru ini. Hal tersebut didasarkan pada alasan;

1. Kekurangan tenaga guru. Teman kami dua orang guru matematika dan bahasa Inggris mengajukan cuti melahirkan   selama tiga bulan. Sehingga kami semua di sekolah harus membagi tugas untuk memastikan setiap mata pelajaran tetap berlangsung dengan lancar.

2. Jumlah siswa yang bertambah. Sejauh ini jumlah rombel (rombongan belajar) ada 7 kelas dengan jumlah guru 12 orang. Keadaan terbaru hasil PSB (Penerimaan Siswa Baru) adalah 8 rombel dengan 10 orang guru.

 -34 Jam Pelajaran-

Nah, tentu kecemasan tersebut harus diatasi sehingga menjadi sebuah hikmah. Lantas Pak Kepsek dan Wakasek Kurikulum menyusun jadwal dengan perhitungan matang sehingga 10 guru yang tersisa ini bisa bertahan sampai libur Idul Fitri sampai kedua guru yang cuti tadi masuk. Karena kami tahu menantikan guru baru bergabung akan lebih lawas rasanya.

Tapi tentu keluhan ini memalukan dan beban mengajar 34 jam pelajaran bukan apa-apa dibanding yang telah dilakukan oleh Wanhar Umar. Beliau adalah guru SD yang merupakan satu-satunya guru di SD yang “maaf” sudah tak layak disebut kelas (SD Muhammadiyah di Muara Enim, Palembang). Saya kenal beliau dari buku Seven Heroes karena saya pun tak bisa menonton setiap episode acara Kick Andy karena tidak punya tv.

  

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 19 Juli 2012 by in Helo Borneo, Kegiatan Sekolah, Pendidikan, Seruyan, Testimonium and tagged , , , .

Goodreads

Keren Tanpa Rokok

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

kontak via fb

Arsip

Kategori

Pengunjung

  • 86,552 orang

Sedang Berkunjung

%d blogger menyukai ini: