Sedang Belajar

: belum tahu di pedas lada (belum berpengalaman)

Lomba Cerdas Cermat Kalteng 2011

Tim sekolah kami berangkat dari Seruyan Hari Minggu 15 Mei 2011  pukul 13.00 dan sampai di Palangka Raya pukul 19.00. Jarak dari tempat kami menuju Palangka Raya kurang lebih 300 km, lumayan menguras tenaga di perjalanannya. Kami terpaksa tidak mengikuti kegiatan technical meeting Hari Sabtu (14 Mei) karena penghematan biaya. Dan setelah melakukan pendaftaran kami tahu bahwa kami adalah peserta terjauh yang mengikuti kegiatan ini.

 

Kami datang ke Palangka Raya dengan semangat tim under dog tanpa beban, karena rival kami di provinsi sana adalah sekolah-sekolah berlabel “rintisan internasional”. Anak-anak tidak terlalu takut karena sudah singgah di ibu kota provinsi adalah kesenangan tersendiri, jadi kesampingkan hal lainnya dulu.

Hari Senin 16 Mei 2011, lomba cerdas cermat tingkat Provinsi pun dimulai. Kami masuk di babak kompetensi dengan kompetitor dua SMP dari Palangka Raya. Setelah hampir sepuluh soal diajukan oleh juri nilai kami masih nol. He… Pak Iman, pembimbing kami terlihat tak duduk nyaman di kursi penonton. Entah apa yang terjadi di pikiran kami (Sefin, Andrian, dan Rifqi), kami masih menakar dan terkesima lebih tepatnya dengan tim-tim lain. Namun perlahan-lahan sebagai tim terjauh dan paling terasing, kami mulai bisa mengingat-ingat senyum teman-teman kami di sekolah. Lantas kami mulai bangkit, menjawab satu persatu-satu soal dan akhirnya kami menjadi juara satu dalam babak penyisihan. Ini berarti kami lolos ke babak final.

 

Kami sendiri tak menyangka bisa duduk sejajar dengan sekolah mapan dari Palangka Raya (sekolah kami baru berusia tuga tahun). Di babak final ini pertanyaan dari juri makin kompleks dan tak mudah dijawab, namun tim-tim di babak final ini banyak yang berani mengambil risiko dengan hampir tak membiarkan pertanyaan juri tak terjawab. Kami pun merasa di babak ini para guru pendamping tampak lebih agresif dengan berkata, “Ayo jawab!”, “Itu mudah, ayo!”, atau “Aduh, juri bagaimana ini!” Pembimbing kami malah tersenyum saja seperti masih kecapaian.

Babak final berakhir. Skor kami tipis sekali dengan sekolah pemenang, hanya berbeda tiga jawaban benar. Kami sangat senang berada di posisi kedua, ini hadiah yang cukup istimewa bagi kami. Semoga tahun berikutnya dapat lebih baik lagi. Baiklah, kami berkemas dan harus menghabiskan 300 km lagi menuju rumah.

Adios, numero dos!

2 comments on “Lomba Cerdas Cermat Kalteng 2011

  1. Sardiman
    29 Mei 2011

    Hebaaattt…gk sia”dong perjuanganx, itung”sambil refresing dpt juara lg.
    lebih smangat lg pak panji,hehe

    • panjiirfan
      29 Mei 2011

      Iya yang hebat anak-anak om, he.. Andrian bahkan lolos mewakili Kabupaten Seruyan untuk Olimpiade IPS. He..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on 17 Mei 2011 by in Helo Borneo, Kronik, Pendidikan, Sekolah Eksternal and tagged , , , .

Goodreads

Keren Tanpa Rokok

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

kontak via fb

Arsip

Kategori

Pengunjung

  • 86,515 orang

Sedang Berkunjung

%d blogger menyukai ini: